Oktober 18, 2011

MALAIKAT GELENG KEPALA MELIHAT TINGKAH MANUSIA


Bagi umat manusia di dunia ini, sudah tidak asing lagi nama Surga & Neraka. Bahkan janji2 kenikmatan dan kesengsaran dari tu semua. Namun hal tersebut tidak membuat manusi berpikir untuk berusaha kemana langkah yang mereka tuju kelak, mau ke Surga atau Neraka.

Allah telah menerangkan semua realitas kenikmatan2 yang menyenangkan serta menggoda di Surga dan kesengsaraan2 yang menakutkan di Neraka. Sesuai dalam Firman-NYA:

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin (Ar-Rahmaan: 56).

Di hadapannya ada Jahannam dan Dia akan diberi minuman dengan air nanah, Diminumnnya air nanah itu dan hampir Dia tidak bisa menelannya dan datanglah (bahaya) maut kepadanya dari segenap penjuru, tetapi Dia tidak juga mati, dan dihadapannya masih ada azab yang berat (Ibrahim: 16-17).

Firman itu tegas, sehingga malaikat akan heran sangat ketika melihat sekelompok manusia yang berkumpul bercengkrama tanpa sedikitpun membicarakan tentang keindahan surga dan ngerinya siksa neraka.

Dan ketika manusia setelah Shalat tidak berdoa agar masuk di Surga dan semoga terhindar dari siksa Neraka, maka surga dan Neraka pun heran terhadap tingkah manusia seperti itu.

cerita diatas sekedar untuk mengingatkan kita disaat kita diterangkan surga & neraka ada tidak mau menyadari hal itu, apalagi kalau kita tahunya surga & neraka tidak ada. Akan jadi apa manusia di bumi ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.