Januari 19, 2012

HIKMAH KELUAR SETELAH KEJADIAN

Sudah tidak jarang bahwa kita selama hidup merasakan kebimbangan dalam menempuh pilihan. Salah satu pengalaman dalam kenyataan hidup adalah ketika itu ada sebuah keluarga dengan anak 5 masih kecil2 telah ditinggal Bapaknya dari dunia tercinta. Sementara sang Anak pertama masih dalam usia baru lulus dai tingkat SD. Terpaksa dengan keadaan seperti itu anak pertama (inisial "Z") harus bisa berpikir bagaimana bisa membantu ibunya dalam membiayai hidup dan sekolah adek2nya.

Kerelaan Z untuk keluar dari bangku SMP agar bisa mencari sedikit tambahan nafkah, yaitu dengan pergi ke Rawa Pening untuk mencari ikan dan dijual. Namun lama dirasakan hasil dari itu belum bisa membantu banyak kekurangan ekonomi dalam keluarganya.

Kemudian ada  tetangga memberi tawaran kepada Z agar mau untuk ikut merantau ke Surabaya agar bisa mendapat lebih tambahan dalam membantu keluarganya. Z pun berpikir dan meminta restu kepada sang Ibu, namun sang Ibunya tidak merestui akan kepergiannya. Tapi Z tetap nekat mau berangkat, Sang Ibu pun menyuruh anak nomer 2 untuk mengambil semua baju2 Z dari pondok buat pulang sehingga Z tidak jadi berangkat karena tidak mempunyai baju.

Namun hal itu tidak merubah niat dari Z untuk berangkat merantau ke Surabaya. Z pun berangkat tanpa restu sang Ibu. Berjalan beberapa bulan Z merasakan hasil dari kerjanya yang dikumpulkan sudah cukup untuk mulai bisa mengirimnya ke Ibunda.

Dari situlah Z mulai merasakan restu sang Ibu sudah ada buat dirinya. Sampai berjalan cukup lama, Z pun bisa membantu biaya sekolah adek2nya sampai ada yang lulus dari kuliah. Dan Z bisa membawa Adek2nya merantau ke Surabaya juga.
Pelajaran:
  • Niat baik pasti tidak sedikit menemui halangan2 yang menuntut pilihan berat
  • Kemauan keras dengan niat baik semua pasti ada hikmahnya
  • Semua manusia terbatas dalam usaha dan niatnya, untuk akhirnya marilah kita pasrahkan kepada Tuhan Qt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.