Desember 07, 2011

TIPS & TRIK MERAWAT PRINT

Simpel, sederhana, mungkin kata ni yang terbayang saat kita berbicara tentang printer seri 39xx. Buat pribadiku, print ini sederhana namun memiliki kualitas print out yang tak kalah dengan print yang baru- baru muncul. Perawatan untuk print jenis ini memang tergolong sederhana pula. Berikut adalah salah satu trik untuk merawat cartridge HP 39xx biar awet:

1. Biasanya untuk jenis cartridge warna ni harus minimal selembar kertas keluar dari print tiap harinya untuk menghindari jalan keluar dari tinta mongering.

2. Apabila mengalami keadaan warna hasil print out kurang memuaskan kita bisa ambil cartridge kemudian bersihkan tinta yang agak kering pada jalan keluarnya print dengan menggunakan selembar tisu yang dibasahi dengan alcohol biar hasilnya kembali jadi bagus.



3. Apabila kita bosan atau tidak sempat untuk melakukan kegiatan nomor 1 dan 2 di atas, ada jalan lebih simple yaitu dengan menempelkan isolatip pada jalan keluarnya tinta agar menghindari tinta kering atau kotor. (aku melakukan hal ini)

GOOD LUCK...!!! JANGAN LUPA KASIH KOMENT KALAU ANDA TERBANTU DENGAN TULISAN INI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.