Desember 15, 2011

MENCARI DRIVER UNTUK PERANGKAT YANG TIDAK DIKENAL

Setelah menginstal ulang System Windows, langkah selanjutnya yang biasa adalah memeriksa apakah Driver yang ada pada Maenboard PC sudah terinstal semua. Maka coba Kita Buka jendela Device Manager dengan cara klik kanan pada MY COMPUTER pilih Property, kemudian klik Hadware (Untuk XP), dan Anda melihat tanda seru kuning kecil berarti driver belum diinstal untuk perangkat tersebut.
 
Jika dalam langkah ini Driver masih ada yang belum terinstal dan kita tidak mempunyai CD Driver bawaan PC, dan mungkin Kitatidak memiliki salinan dari driver karena hard disk asli rusak - apa yang Anda lakukan?.

Pada Device Manager, klik kanan pada perangkat yang tidak dikenal dan pilih Properties. Pergi ke tab Detail dan pilih Hadware Ids dari daftar drop-down. Gambar di bawah ini menunjukkan apa yang harus Anda harapkan untuk melihat. 
Pada Id Hardware meliputi kode Vendor dan kode Device. Dalam kasus ini, kode vendor adalah 14E4 dan kode Device 1691.

Selanjutnya yang Kita lakukan berikutnya adalah menuju ke www.PCIDatabase.com situs dan plug di salah satu nomor. Biasanya saya masukkan kode ke dalam kotak Perangkat Pencarian Perangkat karena cenderung menghasilkan daftar pendek perangkat untuk melalui melihat.

Halaman tersebut kemudian menampilkan semua perangkat dalam database mana kode Device 14E4. Apa yang perlu anda lakukan adalah mencari satu yang juga memiliki kode Penjual cocok.







Setelah Kita menemukan Driver tersebut, mulailah untuk mendownload hal itu...

Semoga Sukses...!!! JANGAN LUPA KASIH KOMENT KALAU ANDA TERBANTU DENGAN TULISAN INI...


Sumber: Computerrepairtips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.