Februari 07, 2012

KULIAH GRATIS DI UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Jaman sekarang sudah tidak heran lagi dengan keadaan masyarakat yang masih kurang mengenyam pendidikan tinggi, itu semua tidak jauh karena faktor ekonomi masyarakat. Biaya, kata itu membuat merinding bagi sebagian golongan masyarakat. Padahal untuk era modern saat ini, sudah menjadi tren kalau mempunyai pendidikan tinggi maka akan dinilai kalau orang tersebut sudah ketinggalan. Bahkan rasa malu datang ketika tidak bisa melakukan hal itu.

Kalau kita boleh lebih berpikir sejenak, sekarang orang dengan pendidikan tinggi cuma mengejar gelar saja buat apa. Lebih baik malah dengan orang yang punya kreatifitas untuk membuka peluang pendidikan atau usaha yang memberikan jabatan dia sebagai kreatifitor. Dilihat dari kehidupan sehari-hari orang tersebut akan lebih mempunyai mental baja dalam melangkahkan kaki kemanapun arahnya.

Apalagi perjalanan hidup pastinya tak semulus yang kita bayangkan. Pintar-pintar kita bagaimana memilih sebuah pilihan dalam kehidupan. Maka itu kata bijak "Pengalaman Adalah Guru Yang Bijak" itu bisa kita gunakan.

Gratis tanpa dipungut biaya, itulah kuliah yang kita harus tempuh dan membawa hikmah yang sangat besar.

Pelajaran:
  • Masalah tambah besar ketika kita juga menempuh masa perubahan menuju lebih dewasa
  • Pengalaman akan menjadi sebuah pelajaran sangat berharga bagi hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.