Mei 14, 2011

Cara Membersihkan RAM Tanpa Harus Restart Komputer Anda


Peristiwa ini sering terjadi dan sangat menjengkelkan sekali ketika kita asyik berseluncur di depan komputer yang kita sayangi tiba-tiba berhenti terasa lambat sekali kinerjanya, padahal tidak tahu bagaimana asalnya komputer yang kita jalankan buat mengerjakan tugas sekolah, kuliah, kantor atau sedang asyiknya kita ngegame ria mengalami gejala tersebut.
Memang sesuai logika, komputer adalah sebuah barang yang tidak mungkin untuk selalu dalam keadaan  seperti halnya semula dihidupkan. Komputer akan sering menjadi lambat setelah selang berapa jam atau setelah kita membuka berbagai macaam aplikasi (software). Hal tersebut salah satunya disebabkan beberapa proses dari aplikasi-aplikasi yang telah kita jalankan kadang masih terbaca atau tersisa di RAM.  Saat peristiwa ini kita sering mengambil jalan pintas untuk langsung restart komputer, padahal cara tersebut bisa mengakibatkan sistem OS nya corup. Maka dari itu saya akan membagikan salah satu pengalaman saya membersihkan RAM tanpa harus restart komputer, perhatikan cara berikut ini:
  1. klik kanan mouse di dekstop atau layar utama OS, pilih NEW - SHOURTCUT
  2. tulislah pada kolom isian yang muncul sebagai berikut: %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks ,  kemudian Next.
  3. berilah nama shourtcut tersebut terserah anda,kemudian Finish
Mudah sekali untuk dijalankan, sewaktu kapan saja komputer anda mengalami peristiwa tersebut, jalankan shourtcut tadi.
 
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.