September 22, 2011

MENGETAHUI KAPAN DOA KITA DIKABULKAN…


Doa adalah permohonan atau meminta seseuatu yang dibutuhkan atau diinginkan kita sebagai hamba-NYA, seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal dan keteguhan iman. Sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT setiap saat karena akan selalu didengar oleh-Nya.

Untuk pertanyaan yang sering timbul bahwa kenapa kita setiap hari berdoa kok belum juga terkabulkan?.

Pengalaman saya sewaktu masa kuliah (kuliah juga low brow…h333) sewaktu di adakan persentasi tentang materi doa, timbul sebuah pertanyaan seperti halnya di atas. Salah satu kawan menjawab “doa itu ada dua:
  1.  Doa itu I WANT THAT (saya ingin itu), doa yang seperti ini biasanya di tunda dulu, namun pada waktu yang tepat akan dikabulkan
  2. Doa itu I NEED THAT (saya butuh itu), doa ini akan segera dikabulakan karena keadaan hamba yang membutuhkan.
Melihat hal itu pendapat saya berbeda, doa itu menurut saya ketika kita INGIN dan BUTUH karena doa merupakan curahan hati seorang hamba kepa Tuhannya. Kalau menurut Anda???
Berbicara pengalaman saya pernah membaca buku isinya mengatakan mengapa doa kita belum dikabulkan???

Lebih baik kita berbaik sangka terhadap Tuhan, bisa kita intropeksi diri mengapa ketika kita menghadap Raja untuk memohon sesuatu, kita pertama-tama menghadap dengan berjalan cara merungkuk untuk sampai dihadapan Raja, kemudian dalam menyampaikan permohonan dengan bahasa yang sopan dan hati2 jangan sampai bahasa kita menyinggung perasaan Raja. Setelah selesai kita keluar dengan jalan merungkuk lagi dan dengan pikiran kalau permohonan kita terkabulkan maka itu kebijakan sang Raja, namun sebaliknya maka Raja mempunyai maksud lain yang baik buat kita.

Bayangkan kita bisa sebegitu sopan dan dewasa ketika menyampaikan permohonan kita kepada Raja atau Persiden. Bagaiman kita dengan Tuhan, sudahkah kita lebih bagus lagi daripada kita menghadap Raja??? Intropeksilah!!!!

Sesuai dalam Firman Allah swt Al Faatihah Ayat 05:
"hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan."


SEMOGA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA AGAR LEBIH BISA MENGKACA POLA TINGKAH KITA SETIAP HARI DALM BERIBADAH…SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.